Setangkai Mawar Hitam

 


Setangkai Mawar Hitam

Renzo Novatore


Aku berbaring di tempat tidurku berwarna ungu — aku tidak tahu untuk berapa lama —, tetapi aku tidak bisa bersantai. Pelipisku berdenyut-denyut, keningku terbakar seolah-olah demam, di otakku segumpal pikiran keruh berputar, dan, mengutuk, aku dengan sia-sia memohon Morpheus untuk mengumpulkanku dalam pelukannya.


Tiba-tiba, aku melihat pintu kamarku terbuka, dan dengan lembut, sebuah Unpredictable masuk.


Aku menatapnya: matanya yang indah dan didalamnya menyimpan semua rahasia langit dan semua misteri lautan. Rambutnya panjang dan berwaena pirang. Aroma buah delima yang matang tercium dari mulutnya, dan menunggu gigitannya. Tangannya yang kemerahan halus dan transparan, dan kakinya yang mungil putih dan anggun.


Siapa dia? Aku tidak tahu. Hanya dia yang berbeda dari Unpredictable lain yang telah muncul di hadapanku.


Dia mendekatiku sambil tersenyum dan dengan manis mengusapkan jari-jarinya yang ramping ke rambutku yang panjang dan tidak terawat.


"Sayangku yang manis, orang gilaku yang malang," katanya kepadaku, "mengapa kamu selalu menyiksa dirimu sendiri? Tidakkah kamu melihat bahwa rambut hitammu sudah berubah sedikit di pelipis? Tidakkah kamu melihat bahwa mata kamu yang malang mencuat dari kepalamu dan otot-otot wajah kamu mengubah bentuk wajah kamu menjadi kontraksi yang hebat? Tidakkah kamu melihat bagaimana kamu berubah rupa? Mengapa siksaanmu yang sia-sia dan tak berujung ini? Bukankah aku yang kau impikan, yang kau tunggu? Aku disini!


“Ah, ayo, ikutlah denganku, pria malangku, cintaku yang lembut.


“Kamu menyukai penerbangan, laut dalam, siang abadi. Aku tahu! Aku tahu, dan aku mengerti kamu.


"Datang! Datang! Aku memiliki aroma harum, keperawanan dan masa muda ... Aku memiliki aura kecantikan tak berwujud, visi dan mimpi dalam diri saya ...


"Ikut denganku! Aku akan membawamu jauh, jauh sekali, ke rumahku yang mulia: awan putih berkeliaran di wilayah matahari.


“Angin magis kegilaan ilahi akan memancar dari Yang Tidak Diketahui untuk mengguncang kita di atas gelombang mimpi yang bersinar.


“Kita akan memiliki hamparan bunga putih yang tidak akan pernah layu, dan kita akan bahagia, bahagia…


"Aku akan menanggalkan kerudung fantastisku, berbaring diatas kebugaranmu dan memainkan kecapiku untukmu, musik paling indah yang pernah dimainkan."


Dan aku harus berfikir jernih pada saat itu! 


The Unpredictable berbicara, dia berbicara tanpa jeda, dan kata-katanya yang lembut menembus ke bagian terdalam pikiranku seperti musik yang manis, dan seperti lagu yang tak terbatas.


Hatiku tergerak, dan mataku berlinang air mata.


Sementara itu, tangan mungil itu terus berlari menembus hutan rambutku.


"Temanku yang malang," lanjutnya, "kamu sakit, sangat sakit... tapi aku akan menyembuhkanmu, setidaknya aku berharap."


Aku mengulurkan tanganku yang kurus, basah oleh keringat dingin, untuk menggenggam kepala pirang itu dan menariknya ke dadaku yang terengah-engah.


"Ah! tidak... Tidak sekarang," katanya padaku, "ketika kita sampai di sana."


* * *


Betapa tragisnya hidup ini! Sungguh penaklukan yang menghebohkan, besok!


Malam setelah penampakan itu adalah yang paling mengerikan yang pernah aku alami.


Aku pergi dengan Unpredictable , dan kami berjalan-jalan sepanjang malam dalam keheningan, dan sepanjang pagi berikutnya. Sore hari, kami mencapai awan putih di wilayah keemasan matahari. The Unpredictable menepati janjinya... Dia melepaskan kerudung kemerahan yang menutupi tubuhnya, dan telanjang bulat dia menawarkan dirinya ke mataku yang serakah. Dia mengendurkan ikal rambut pirangnya dan jatuh di bahunya yang bersalju, dan berjongkok di kakiku, dia mengambil kecapi dan menyanyikan lagu terindah yang bisa didengar manusia.


Dia bernyanyi sambil menatap tajam ke mataku yang menganga seolah-olah dia sedang mencari jiwaku di sana.


Aku diselimuti alkohol hingga mabuk, dan aku menciumnya dengan kejam, brutal di mulutnya yang lembab dari mawar rapuh. 


Ah! ciuman mematikan...


Wajahnya berubah menjadi ungu-biru, matanya berkaca-kaca, api dari pupil matanya yang indah habis dan tubuhnya yang menggemaskan menegang dalam pelukanku.


Dia sudah mati!


Apa aku baru saja membunuhnya? Apakah dia ingin mati?


...


Sekarang inspirasiku dilingkari dalam warna hitam, dan kecapiku memainkan nyanyian pemakaman. Kerudung hitam menutupi emosiku.


Aku merasa bahwa pikiranku ingin membebaskan diri sekali lagi melampaui batas-batas kesedihan untuk mencari jalan setapak yang dipenuhi selimut musim panas dengan tumbuhan dan bunga; tapi Takdir , di mana manusia mengaum tanpa daya dan menekan amarahnya, telah melukainya secara fatal. Kemudian, bunga-bunga putih yang indah — layu untuknya dan awan-awan menyebar — rumah impian yang indah — dan menggenggam mayat Yang Tak Terduga , aku jatuh ke dalam jurang.


Sebuah pawai pemakaman bergema di dalam diriku. Mungkin, besok, aku juga akan mati.


Sekarang aku tidak bisa lagi menertawakan apa pun atau siapa pun; Aku sendirian dengan kesedihanku. Dan aku percaya bahwa aku adalah bunga yang lahir di ladang kematian, karena aku merasakan di dalam diriku erangan yang mematikan dan menyedihkan dari semua orang yang meninggal.


Ya, aku masih merasakan ciuman hangat matahari dan belaian angin di rambutku, tetapi penyakit — penyakitku yang sebenarnya — berasal dari akar yang masih menempel di tanah tempat aku dilahirkan.


Yang lain — mereka sepertiku — sudah mati atau akan mati besok, tetapi dia yang seharusnya tidak mati sekarang, malah sudah mati.


Dan penyakitku sedemikian rupa sehingga sekarang aku melihat seluruh wajah kenyataan.


Karena itu, tidak puas dengan dunia manusia, aku mengembangkan keinginan untuk kehidupan yang belum pernah aku jalani dan mungkin tidak ada yang bisa hidup. Dahiku dihiasi dengan mawar hitam besar: mawar kematian. Ikonoklas, tertawa, melewati pemakaman.

Comments

Popular Posts